Sepenggal Kisah Antara Aku dan Tumbuhan Muda

                                                                                            ciptaan : Akhmad Fadel Fadilla                      

Angin bertiup tanpa terganggu

Meratapi sisa hariku yang tak menentu

Aku terdiam bak terbelenggu

Tak diacuhkan sang  tumbuhan muda

                           Aku sempat bertanya kepada diriku

                           Apakah ini balasannya?

                           Mungkin, mereka  telah lupa

                           Atau mungkin,mereka sengaja melupakannya

Ya, memang  kini aku hanya bisa duduk manis

Tapi dulu aku berjuang menantang maut

Hanya demi kemerdekaan negeri ini

Ku korbankan segala yang kupunya

                         Wahai tumbuhan muda

                         Kinilah waktumu untuk bangkit

                         Buktikanlah bahwa kalian bisa

                         Sambutlah masa depan dengan gelora perjuanganku!

Kini aku hanya bisa berharap

Perjuangan sang tumbuhan muda

Nasib negeri ini tergantung kalian

Buktikan kalian bisa….

